Jumat, 11 Desember 2015

Ini Bukti Pengemis Lebih 'Kaya' Daripada Kamu Yang Kerja Kantoran


Bacaberita-id - Ngebahas soal pengemis memang nggak ada matinye, tanpa kita sadari, kita pun ikut dilema karena mereka, kok bisa? misalnya nih, saat kita ketemu atau saat mereka meminta-minta kepada kita, kita pasti dihadapkan dengan dua hal; kalau niat menolong nanti mereka menjadi malas, kalau nggak menolong kok rasanya iba melihat mereka? Nah repot kan?!


Well, memang sih opsi pertama, menolong wajib kita lakukan, terlepas mereka nanti malas atau nggak itu urusan mereka bukan? Tapi tanpa kita sadari para pengemis itu juga ada yang cuma sandiwara belaka?

Percaya nggak percaya, hal ini berhasil terungkap lewat aksi seorang pengguna Facebook bernama IzHarry Agusjaya Moenzir yang berhasil memotret satu keluarga pengemis yang sepertinya tidak terlalu pantas untuk meminta, dan sepertinya berhasil mendapatkan uang yang lumayan banyak. Bahkan sangat banyak untuk ukuran masyarakat menengah. Nggak percaya? Simak ulasannya berikut.


Pengemis ini sendiri terdiri dari satu keluarga, ada ayah, ibu dan satu orang anak perempuan. Ketiganya berpenampilan lusuh tak karuan sambil menengadahkan kotak susuk bekas.

Setiap hari satu keluarga tersebut, berpencar, untuk mengemis di tiga lokasi yang berbeda

Banyak juga saksi mata yang mengatakan jika ketiganya kadang beroperasi di tempat berbeda untuk kemudian berkumpul di depan minimarket tersebut. Dan ketika tengah malam, ketiganya masuk ke minimarket tersebut untuk melakukan aktivitas transaksi dari hasil mereka mengemis selama sehari.

Setelah beroperasi, ketiganya berkumpul, masuk minimarket untuk menukarkan uang hasil buruannya!

Lebih lanjut menurut saksi mata, ternyata satu keluarga pengemis tersebut menukarkan uang buruannya, senilai pecahan Rp 2000-an dan uang receh untuk ditukarkan kedalam lembaran lima
puluh ribuan hingga ratusan ribu.

Menurut saksi, petugas minimarket tersebut juga pernah menerima pecahan uang hasil buruan mereka hingga Rp 500 ribu!


Jika ditotal secara kasar, anggaplah mereka berpenghasilan Rp 300 ribu perharinya, maka dalam satu bulan keluarga pengemis ini mampu mengantongi Rp 9 jutaan! Karyawan biasa pun harus kerja 24 jam bahkan mungkin ditambah beberapa jam lagi untuk bisa mendapatkan penghasilan sebesar itu. Seorang manajer pun mungkin gajinya setara atau bahkan lebih rendah.

Lebih gilanya lagi, mereka pulang tidak dengan berjalan kaki, tepi dengan mengendarai taksi ekspress?!


Setelah menukarkan pecahan hasil buruannya, yang lebih mengagetkan lagi, ketiganya meluncur keluar minimarket dan menyetop satu taksi ekspres. Ya, dari sini bisa disimpulkan jika mereka bukan benar-benar orang miskin. Pasalnya, masyarakat biasa pun bakal pikir-pikir untuk naik taksi yang mungkin tarifnya lebih mahal dari yang biasa itu. Gila?!

Related Posts

Ini Bukti Pengemis Lebih 'Kaya' Daripada Kamu Yang Kerja Kantoran
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka Dengan Postingan kami? Subscribe via email untuk mendapatkan update berita dari kami

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>