Rabu, 18 November 2015

Anonymous klaim Tumbangkan 5.500 Akun Twitter Pro ISIS

Anonymous klaim Tumbangkan 5.500 Akun Twitter Pro ISIS
Bacaberita-id - Kelompok hacker/peretas yang bernama Anonymous  mengklaim telah menumbangkan akun Twitter pendukung kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sebanyak 5.500 akun, teroris yang mengaku bertanggung jawab atas serangan di Paris, Prancis akhir pekan lalu.

Pada hari sabtu (14/11/2015) Anonymous mengumumkan perang kepada ISIS dan menjalankan kampanye yang bernama #OpParis, yang mengincar akun-akun dan media-media internet pendukung ISIS, Setelah kelompok teroris itu menjalankan serangan yang menewaskan 129 orang di kota paris pada jumat (13/11/2015) lalu.

"Kami melaporkan bahwa lebih dari 5.500 akun #ISIS sudah tumbang! #OpParis #Anonymous #ExpectUs," tulis kelompok peretas internasional itu, Selasa (17/11/2015), lengkap dengan sebuah video.

Meski demikian, Anonymous tak menjelaskan bagaimana cara mereka meretas akun-akun itu. Mereka hanya menjelaskan jika akun-akun tersebut diunggah ke sebuah forum online dan di beri label #daeshbags - yang menggunakan sebutan Daesh, akronim dalam bahasa Arab dari ISIS.

Adapun serangan Anonymous tampaknya ditanggapi cepat oleh ISIS, yang menggunakan aplikasi pesan Telegram, meminta semua pendukung ISIS di media sosial untuk mengamankan segala bentuk komunikasi internet.

"Peretas #Anonymous mengancam mereka akan melakukan serangan besar-besaran terhadap ISIS," bunyi pesan tersebut. (Phys.org/AFP) 


Sumber : http://www.suara.com/tekno/2015/11/18/080015/anonymous-klaim-tumbangkan-5500-akun-twitter-pro-isis 

Related Posts

Anonymous klaim Tumbangkan 5.500 Akun Twitter Pro ISIS
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka Dengan Postingan kami? Subscribe via email untuk mendapatkan update berita dari kami

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>